Tiket Kereta Ekonomi bisa dibeli mulai H-40

Posted by Hanung On 0 komentar
Buat teman-teman yang selama ini sering menggunakan moda transportasi Kereta Api untuk mudik atau bepergian keluar kota (di pulau Jawa khususnya). Ada kabar gembira, dimana tiket kelas ekonomi kini bisa dipesan mulai H-40... Horeee.....


"Selama ini hanya KA kelas eksekutif saja yang bisa pesan 'H-40', tapi sekarang kebijakan itu juga akan berlaku pada kelas ekonomi," ujar Humas PT KA Daops VIII, Sri Winarto.


Pada musim arus mudik dan balik Lebaran 2011, tiket ekonomi baru bisa dipesan pada "H-7". Namun saat ini calon penumpang KA kelas ekonomi sudah bisa melakukan reservasi jauh-jauh hari. "Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir berdesakan. Sebab tiket bisa didapatkan jauh sebelum hari 'H'," kata dia. Selain menerapkan reservasi tiket jangka panjang, pihaknya tetap akan memberlakukan pembatasan penumpang kereta seperti halnya dilakukan saat masa angkutan Lebaran.

Tidak ada Tiket berdiri

Bukan hanya kebijakan pembelian tiket H-40, namun juga tiket berdiri atau tiket tanpa tempat duduk juga akan ditiadakan. Ini juga sebagai bentuk pelaksanaan dari rencana kebijakan PT KA Indonesia yang akan meniadakan tiket kereta tanpa tempat duduk untuk semua jenis kelas kereta api, baik ekonomi maupun bisnis.


Direktur Utama PT KA Indonesia Ignatius Jonan, saat kunjungannya ke Surabaya beberapa waktu lalu, juga menegaskan bahwa program itu akan dilaksanakan mulai awal Oktober tahun ini.

"Terhitung mulai Oktober 2011, kami tidak akan menjual tiket berdiri. Baik untuk penumpang KA kelas I, kelas II, maupun kelas III," uacapnya saat itu.

Jadi, selamat datang sistem Kereta Api yang baru.... Tidak berdesak-desakan dalam membeli tiket dan bisa nyaman di kereta tanpa desak-desakan.... :) :) :)

0 komentar:

Posting Komentar