Keep Fighting (Kentang, Telur atau Bubuk Kopi)

Posted by Hanung On 0 komentar
Hari ini dapat renungan yang bagus banget, ya ini salah satu cara untuk bisa eling bahwa selalu ada pertolongan dari Tuhan. Renungan yang saya dapat tentang ilustrasi kentang, telur & bubuk kopi. Pasti sebagian besar sudah pada tahu ilustrasi ini, yang pastinya membuat kita jadi positif thinking dalam segala hal. Bagi yang belum tahu, ini saya tuliskan :


kentang, telur, dan bubuk kopi baru saja mengalami kemalangan yang sama. Yaitu, sama-sama dimasukkan dalam air mendidih. Yang berbeda adalah reaksi mereka masing-masing. Kentang mula-mula keras, kuat dan tidak mau tunduk, tapi setelah melewati waktu yang cukup lama, ia menjadi lunak dan lemah. Telur yang awalnya mudah pecah dan rapuh, akhirnya
ia menjadi keras dan padat. Lain halnya dengan bubuk kopi, semula ia tidak menarik, tapi ketika ia dimasukkan ke air panas, ia justru mampu mengubah air panas sekelilingnya menjadi kopi yang harum dan memikat.

Masuk ke kelompok mana anda dalam ilustrasi tersebut? Apa persoalan anda hari ini? Pengkhianatan, sakit penyakit, kegagalan. Selamat! Itu berarti anda masuk dalam panasnya air mendidih. Seperti ilustrasi di atas, hasil akhir ada di tangan anda, karena hal itu bergantung pada cara anda bereaksi terhadap masalah dan penyelesaiannya. Maju dan keluar sebagai pemenang atau mundur sebagai pecundang.

Bagus kan ilustrasinya. Ini menunjukkan bahwa siapa saja pasti akan mengalami ujian dalam hidup, namun siapa yang dapat bertahan? Apakah kita orang yang awalnya berhasil dan menganggap semuanya mudah, namun ketika masalah datang kita jadi lemah dan tidak bisa apa-apa, seperti kentang yang menjadi lunak! Atau seperti telur yang keluhatannya sangat rapuh, tapi keluar dari ujian menjadi kuat! Ataukah kita seperti bubuk kopi, yang kelihatannya kurang begitu diperhatikan, sepertinya tidak ada gunanya. Namun kita mampu melewati ujian, bahkan menjadi panutan bagi orang lain!

Selamat berjuang dan berusaha, berikan yang terbaik dengan apa yang kita miliki, dan berikan hasilnya kepada Tuhan. Baik ataupun buruk, percayalah itu yang terbaik yang Tuhan berikan bagi kita......

:) :) :) :)

0 komentar:

Poskan Komentar