Vespa 46 (Model Lawas, Teknologi Modern)

Posted by Hanung On 0 komentar
Sebagai merk skuter dunia, perjalanan Vespa sangat panjang. Dimulai dari tahun 1946 ketika pertama kali memperkenalkan MP6, prototype originalnya.

Seperti tak ingin kehilangan history, di EICMA 2011, Milan, Italia, Vespa memperkenalkan Vespa 46. Sebuah prototype modern skuter dengan desain klasik khas Vespa MP6.

Yang ini jauh lebih klasik ketimbang Vespa LX series yang beredari di Indonesia. Pantat bulat khas tawon tetap dipertahankan. Begitu juga dengan desain lampu, spatbor depan hingga dek pijakan kaki benar-benar mirip Vespa lawas.

Tapi mesinnya tentu enggak lawas lagi. Kalau dulu bermesin 2 tak, yang ini sudah 4 tak. Mesinnya 125 cc satu silinder dengan pendingin udara.

Mesin yang sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 8,7 kW di 8.250 rpm. Sedang untuk versi 150 cc-nya diyakini mampu memiliki tenaga 9,7 kW di 8.000 rpm. 

Vespa yang dijuluki Quarantasei ini gosipnya bakal diproduksi sebelum tahun 2012 berakhir. Wah, bakal jadi buruan scooteris dunia nih!

0 komentar:

Posting Komentar